About PPI-Standardisasi

Forum Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi (PPIS) adalah salah satu sarana pendukung yang diperlukan BSN dalam merealisasikan visi dan misi BSN 2015-2019. PPIS Standardisasi merupakan sarana komunikasi dan wadah presentasi hasil penelitian bagi peneliti dan pemerhati standardisasi. Topik-topik bahasan dalam PPIS diharapkan memberikan kontribusi untuk mengembangkan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK). PPIS di Semarang pada tanggal 10 Oktober 2019, dengan fokus penelitian dan pengembangan SPK mendukung terwujudnya sistem standardisasi nasional untuk membuka akses produk nasional ke pasar global melalui pemanfaatan sistem informasi regulasi teknis berbasis SPK, tersedianya LPK mendukung perdaganagan global, tersedianya SNI bahan acuan bersertifikat (Certified Reference Material), pemanfaatan saling pengakuan regional dan internasional LPK, peningkatan pemahaman produsen komoditas unggulan nasional terhadap regulasi teknis berbasis SNI.

Untuk menjawab tantangan demi menunjang kemajuan di bidang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) di Indonesia, sangat diperlukan sinergi dai berbagai pihak antara lain industri, regulator, peneliti, akademisi dan masyarakat. Sebagai salah satu pihak yang harus bersinergi mamajukan bidang SPK Indonesia, Direktorat Riset Pengembangan dan SDM (Risbang SDM), Badan Standardisasi Nasional menyadari adanya kewajiban untuk ikut serta dalam mewujudkan cita-cita pengembangan SPK Indonesia.

Atas dasar tersebut, Risbang SDM akan menyelenggarakan kegiatan Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi 2019 yang bertemakan “Role of Standardization to Build Smart Healthcare System” (tentatif)

© Copyright 2019. Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Standardisasi - Pusrisbang BSN. All Rights Reserved.

Search